Tuesday, February 13, 2007

Tetanggaku baik deh...

Walopun kita tinggal di negri orang, tapi Alhamdulillahi, kita punya tetangga yang baik dan peduli sama kita. Tetangga yang Bunda maksud ini adalah satu keluarga Melayu Singaporean yang tinggal persis di depan unit Bunda.
Adalah ritual mereka setiap weekend pergi nengokin rumah mereka di Johor Bahru (JB). Biasanya mereka berangkat Jum'at malam dan balik ke Singapore Sabtu malam.
Pada suatu siang, si Ibu tetangga kita ini ngajak kita ber-4 untuk ikut ke JB dengan mobil mereka di weekend yang akan datang. Kebetulan anak-anak mereka yang tiga orang udah pada gak mau ikut kalo orang tua-nya kesana. Bosen kali ya setiap weekend kesana. Tawaran ini langsung Bunda terima.
Maka berangkatlah kita ber-4 plus Bapak dan Ibu tetangga kita itu. Kita berangkat hari Jum'at malam jam 10. Perjalanan lancar. Hanya ada antrian di check point Woodland dan Johor. Tapi itu biasa dan gak lama kok. Jam 11 pun kita udah sampai di rumah mereka di JB. Karena udah malam dan capek, kita langsung tidur.
Besokannya bunda, ayah dan Dandy nye
mpetin jalan-jalan di perumahan situ. Suatu kawasan real estate yang cukup luas dengan rumah yang besar-besar juga. Sayang bunda gak inget namanya. Besok-besok kalo inget Bunda tambahin deh disini.
Hari Sabtu pagi sampai siang acara kita adalah belanja, belanja dan belan
ja. Sebenernya Bunda gak mau belanja. Yang mau belanja tuh si Ibu. Karena hari itu adalah jadwal belio untuk belanja mingguan. Belanja di JB lebih murah dibandingin belanja di Singapore. Karena Bunda gak mau belanda, maka kita ber-3 di drop di Angsana mall. Disuruh jalan-jalan sendiri sambil nunggu mereka belanja di Giant. Mall yang cukup gede tapi buat Bunda kurang atraktif. Kurang menjual gitu. Yah maklum lah, JB gituh loh.
Tengah siang, si Bapak dan Ibu dateng jemput kita dan kita lunch bareng disana. Selesai makan, kita pindah ke pasar lain karena ternyata si Ibu belon kelar belanjanya. Tapi ternyata
gak lama kok, abis itu kita pulang ke rumah untuk istirahat.
Selesai sholat Maghrib, kita semua siap-siap untuk balik ke Singapore. Tapi sebelum keluar JB, kita mampir dulu untuk makan malam. Oh iya, adik si Ibu dan keluarganya juga ikut ke JB bareng kita. Tapi mereka naik mobil terpisah. Malam itu kita makan besar, Alhamdulillahi. Bapak dan Ibu jadi stakeholder acara makan malam itu. Selesai makan barulah perjalanan balik ke Singapore dimulai. Si Bapak mampir ke pompa bensin untuk isi bahan bakar. Harga bahan bakar pun lebih murah di JB dibandingin di Singapore.
Perjalanan kita balik ke SG malam itu tersendat-sendat karena macet di JB. Tapi karena gak ada yang kita kejar, ya kita nikmatin aja macetnya. Akhirnya kita semua selamat sampai di rumah jam 11. Alhamdulillahi.
Senangnya punya tetangga yang baik dan peduli. Diajak ke JB, naik mobil mereka, dipinjemin kamar untuk tidur, di sedia in sarapan, di bayarin makan malam. Coba itu, kumplit. Gak udah-udahnya Bunda ngucapin terima kasih ke mereka.
Mereka berbuat baik seperti itu bukan malam itu aja lho. Sehari-hari pun mereka baik banget. Mereka merhatiin Mama dan Dandy. Mama pun kalo ada yang urgent larinya ke si Ibu.

Makanya, waktu Mama bilang ke Ibu kalo kita akan pindah, si Ibu langsung sedih gitu. Belio baru sekarang ngerasa punya tetangga.
Yah Ibu, kita juga maunya disini terus. Tapi kan yang punya rumah mo jual rumahnya. Semoga ikatan tali silaturahmi kita gak putus walopun kami gak lagi jadi tetangga depan rumah Ibu.
Berikut ini beberapa liputannya:




6 comments:

-lia said...

halo cindy...salam kenal yah. Kita sempet ketemu sih pas ISM ngumpul buat Idul Adha cuma belon kenalan aja. Lagi iseng2 blogwalking kok liat foto hubby di 'para ibunya kemana yak' hehehe lucu..salam kenal buat dandy juga ye...

Anonymous said...

Moga2 dapet tetangga baru yg nggak kalah baiknya sama mereka ya, Cin.

Ellen Widyasari said...

emang jeng..apa2 yg dibayarin ituh wenaaak..kayak sabtu malem ituh kita juga dibayarin makan di mak's place ;))

Anonymous said...

halaaahhh... halaaahhh gayengnya tetangga'an...
begitulah seharusnya kerukunan dibina oleh anak rantau, mbah seneng toh mbaca ceritanya....

salam buat dandy, temen2nya, admirer2nya termasuk saya... fansnya dandy fans club.
menta emailnya ato ym, dunk...

levigabriel2005@yahoo.com

MaMahoney said...

ooh mo pindah rmh ya jeng? moga pindahannya lancar ya dan dpt tetangga baek lagi, sukur sukur mo bantuin nyetrika, ngepel dll lhaaah :D

Anonymous said...

kapan balik ke jakarta, dandy?
aku sampe terimpi2 mo nitip sepeda lipet merk khs di takashimaya s'pore situ... katanya kereeennn, bow!

nanti kita bisa pit-pitan pagi ke monas. ikutan di milis b2w-indonesia@yahoogroups.com

levigabriel2005@yahoo.com