Sunday, May 13, 2007

Lucky You!

Lagi-lagi oleh-oleh dari kantor Bunda.
Di kantor Bunda ini banyak banget dan sering banget orang resign dan join. Gak jelas kenapa. Apa management-nya, apa environtment-nya. Big question mark!
Diantara banyak orang yang baru join, ada satu orang yang begitu join langsung akrab sama kita-kita, 'the crunchy-crispy-corny gank' :). One day, menjelang lunch time, ni orang nanya ke Bunda yang kalo diterjemahkan secara bebas merdeka jadi begini "kamu sekarang pegang proyek apa aja?". Namanya di tanya, ya di jawab donk "saya saat ini pegang dua proyek, ini dan itu". Eh trus dia ketawa sambil ngomong "kamu hanya pegang dua proyek? kamu tau gak saya pegang berapa proyek. banyak banget. LUCKY YOU!". Denger dia bilang begitu, Bunda cuma bisa senyum kecut.
Apa, dia bilang Bunda lucky? Gak salah? Am I lucky just because I am only handling 2 projects now? Masa iya sih? Blon tau dia gimana jungkir balik dan bete nya Bunda ngurusin proyek yang walo hanya dua tapi punya manager yang super itchy, bitchy and moody ituh. Uh...!!!
Kalo menurut Bunda, pointnya bukan berapa banyak kita pegang proyek, tapi lebih dengan siapa kita kerja sama. Mo pegang 1 proyek tapi kalo orang-orangnya gak bisa diajak kerja sama, ya kriting aja kita. Tapi sebaliknya, mo pegang banyak proyek sekaligus, tapi orang-orangnya bisa diajak kerja sama, rasanya semua bisa diselesaiin. Iya gak sih?
Ada contohnya, temen Bunda yang lain. Manager dia pegang 12 aplikasi, ya otomatis dia ikut kecipratan untuk nanganin 12 proyek itu. Tapi Bunda liat dia enjoy-enjoy aja tuh. Dia gak kriting kayak Bunda (gimana mo kriting, wong punya rambut aja enggak, kekekeke...). Dia gak bete kayak Bunda tuh. Dia masih bisa becanda sama boss-nya itu. Bunda? Boro-boro becanda. Udah gak kena bitchy-nya sehari aja udah bagus.

So, am I lucky enough as my colleague told me? Let me think about it.

1 comment:

Ellen Widyasari said...

yang lebih lucky adalah : duduk manis di rumah,duwit mengalir,bisa mborong barang stiap saat dia mau...:))