Tuesday, May 30, 2006

New rain Coat

Tadi pagi, cuaca cerah banget. Dandy seperti biasa cuma dipakein jacket diluar seragam sekolahnya. Tapi di tas bunda selalu standby tuh yang namanya payung lipet. Yah maklumlah, yang namanya Singapore tuh, cuacanya gak ketebak.
Menjelang jam 11, langit mulai keliatan mendung. Waduh, mo hujan nih. Walah, bunda kan gak bawa rain coatnya Dandy. Kesian bener si kecil kalo sampai harus share payung sama bundanya. Bener aja, Dandy keluar kelas, hujan pun turun dari langit. Mana lebat pula. Aduh... gimana ini...
Lagi bingung-bingung gitu, dipikiran bunda muncul ide untuk beli rain coat buat Dandy. Seinget bunda, di deket sekolah Dandy ada tuh yang jual rain coat untuk anak-anak.
Langsung deh bunda gandeng Dandy ke toko itu. Bener kan ada. Hm, ada dua. Dua-duanya kuning. Bunda ambil yang kecilan dan ukurin di badan Dandy, wah... pas nih. Coba yang satu lagi, wah... kalo yang ini kegedean. Udah yang pertama aja. Bunda liat muka Dandy yang happy. Dengan gak sabar dia bilang "Nda, adek mau mantel yang tadi...".
"Iya sayang, ini Bunda beliin, tapi kan harus dibayar dulu".
Setelah bunda bayar, tanpa banyak ba-bi-bu, langsung tuh rain coat minta di pake-in.



Sepanjang perjalanan, Dandy gak mau di ajak lewat di tempat yang gak hujan. Harus lewat tempat yang hujan. Kebetulan tadi kita mampir ke rumah tante Mela. Gak lama kita jalan, hujan pun mulai reda. Kontan Dandy protes "kok gak ujan lagi, bunda. kok ujannya gak kedengelan?"



Waduh... mentang-mentang pake rain coat baru, maunya nerobos hujan gede euy.
Dandy... Dandy...
Untungnya pas sampai di rumah tante Mela, Dandy mau ngelepasin rain coat nya. Kalo tidak... bisa-bisa kamar mandi tante Mela jadi sasarannya buat main hujan-hujanan...