Saturday, December 23, 2006

Ngantuk banget

Kemaren sore, bunda dan Dandy janjian ketemu ayah di kantor ayah. Sore itu kita milih naik bis untuk ke kantor ayah, maka nunggulah kita di halte bis di samping. Kebetulan bunda lagi males bawa stroller karena kebayang repotnya bawa stroller kalo naik bis. Tangan yang satu harus gandeng Dandy, tangan yang lain musti ngegendong stroller yang beratnya ampiyun itu.
Udah sekitar 15 menit duduk di halte, itu bis butut 178 kok gak muncul-muncul. Dandy udah bolak-balik nanya 'Bunda, where is the bus?'. Setelah berkali-kali nanya, tapi si bis butut gak muncul juga, Dandy jadi bete sendiri dan tau-tau dia tiduran di pangkuan bunda. Bunda tanya 'Adek ngantuk ya, kok boboan gitu?'. Dengan sekenanya Dandy ngejawab 'emang kalo adek gak ngantuk gak boleh boboan, bunda?' Denger jawaban Dandy yang ngebalikin gitu bunda cuma senyum aja. Abis itu bunda gak denger lagi tuh pertanyaan 'where is the bus'. Bunda balik lagi merhatiin jalanan arah bis datang. Lama-lama bunda heran, kok ni anak tumben diem ya. Bunda lirik, ternyata... oh ternyata... si ujang kecil ini udah ketiduran. Ya ampun... Dandy... Dandy... kok bisa-bisanya sih tidur nyelonjor di halte.
Memang sih siangnya belio ini gak sempet bobo siang, makanya sore-sore jadi ngantuk deh. Jadi, begitu si bis butut dateng, bunda juga yang kebagian pegel ngegendong Dandy naik ke bis. Di bis dan di perjalanan ke kantor ayah, Dandy tetap asik bobo. Dandy baru kebangun waktu bunda sedang jalan masuk ke halaman gedung kantor ayah. So, kebayang donk gimana gempornya bunda ngegendong bocah seberat 19 kilo itu. Yah itu lah seorang bunda, seorang IBU.

No comments: