Monday, December 18, 2006

Raining whole day

Udah sebulanan ini setiap hari Singapore pasti di guyur hujan. Entah itu paginya, siangnya, sorenya atau malamnya. Dalam sehari pasti turun hujan. Tapi hari ini beda. Hujan bukan turun pagi, siang, sore ataupun malam. Tapi hujan turun sepanjang hari non-stop dari pagi sampai malam.
Bunda yang punya setumpuk rencana untuk dikerjain hari ini terpaksa cuma bisa ngedekem di rumah sambil berharap hujan berhenti. Tapi hujannya gak peduli tuh. Tetep aja turun dengan sederas-derasnya. Duh...
Selain gak bisa keluar rumah, efek samping yang kurang sedep dari hujan seharian adalah jemuran. Pakaian yang dijemur dari kemaren gak kering-kering, malah yang ada demek (nah lho, bahasa apa tuh demek? itu istilah angkunya Dandy. jadi kalo mo tau, ya tanya angkunya Dandy aja gih... hihihihi... maksa ya...). Handuk-handuk yang tadinya mo Bunda cuci hari ini terpaksa ngetem dulu di keranjang cucian, nunggu giliran. Abis gimana mo nyuci, kalo tempat ngejemurnya gak ada. Jemuran yang tersedia penuh sama pakaian yang kemaren Bunda cuci. Wah... kalo besok masih hujan terus-terusan kayak tadi, terpaksa deh sofa gubernuran turun derajat jadi sofa jemuran (maap yang segede-gedenya kepada mantan gubernur bukit batok, dengan terpaksa sofanya berubah fungsi, kekekekeke...).
Untung hujannya di Singapore. Kalo di Jakarta hujan kayak tadi bisa jadi banjir dimana-mana. Buntut-buntutnya macet dimana-mana. Jakarta oh Jakarta.
Inget hujan seharian tadi, inget lagunya Dandy:
"rain... rain... go away...
come again another day..."

4 comments:

Anonymous said...

Haduh, ho oh nih Cin. Jemuraaaaaan............. iiiiih... gemes. :D

Wulan Hanson said...

disini juga udh musim ujan niy. baru ujan bentar aja, udh menggenang. bete deh! abis bang yos asik bikin jalur busway aja sih dimana-mana! yang ada pohon2 pada ditebangin, saluran air juga makin jelek aja..

Unknown said...

Yaaah,.......... tadinya Mami baru mau nitip cucian juga.......... nggak taunya cucian Cindy numpuk juga.......

Ellen Widyasari said...

mudah-mudahan tanggal 30 cuaca cerah yaaaaa...

kita brenang yuk Dandy..abis itu gelar makanan padang dang dang :)